Ingin Penjualan Anda Meningkat? Ikuti Strategi Pemasaran ini!

Ketika anda ingin memulai bisnis baru, itu artinya anda sudah siap untuk memasuki persaingan dalam dunia bisnis dimana anda dituntu harus memiliki strategi dan perencanaan yang sempurna supaya bisnis yang anda jalankan mampu bersaing dengan perusahaan lain yang sudah beroperasi lebih lama dari bisnis yang baru anda buat. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum sampai ke tahap memasarkan produk, yaitu anda harus siapkan dulu nama usaha anda sebagai brand image, membuat logo, merencakan strategi bisnis yang efektif dan efesien dan beberapa hal penting lainnya yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis anda.

Jika bisnis yang sedang anda tekuni ingin sukses dan bertahan dalam jangka panjang, maka sebaiknya anda harus bisa menciptakan kesan pertama yang baik untuk setiap calon pembeli anda. Pada dasarnya yang namanya bisnis baru itu tergantung dari setiap pembeli anda, ketika anda berhasil membuat kesan pertama yang menarik maka pembeli anda akan melakukan promosi dari mulut ke mulut terhadap lingkungan sekitarnya. Sehingga brand dan usaha anda akan semakin di kenal oleh banyak konsumen anda, maka dari itu pembuatan logo dan nama usaha harus di pikirkan secara sempurna supaya mudah di ingat oleh para pembeli anda.

Jika anda ingin penjualan anda meningkat, maka ikuti strategi pemasaran ini yang sudah di rangkum oleh gwinnettnetwork.com, strategi yang seperti apa? berikut rangkumannya:

1. Tentukan Target Market Anda

Tentukan Target Market Anda

Kenali siapa yang menjadi target market anda, misalnya target market anda adalah untuk kalangan anak muda, pastinya anda harus ketahui apa yang menjadi daya tarik anak muda saat ini sehingga anda tahu apa yang harus anda lakukan untuk menarik minat beli dari generasi muda tersebut.

2. Lakukan Pemasaran Di Berbagai Sosial Media

Pemasaran Di Berbagai Sosial Media

Pada pertumbuhan digital sekarang ini tentu sosial media menjadi salah satu tempat terbaik untuk memasarkan produk anda jual, karena sudah banyak orang yang memanfaatkan sosial media untuk mencari kebutuhannya atau untuk ingin menunjukan sesuatu kepada followers / temannya bahwa dia memiliki sesuatu yang berharga yang ingin diperlihatkan. Dan sosial media juga digunakan untuk memberikan informasi terbaru mengenai apa saja yang unik dan berita terupdate kepada para penggunanya. Sosial media yang paling ramai digunakan adalah dari platform facebook dan juga instagram. Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pemasaran juga sangat murah, tetapi jika anda mempunyai budget lebih untuk memasarkan produk anda maka anda juga bisa bekerja sama dengan para selebgram atau influencer. Influencer adalah sebuah akun sosial media yang mempunyai jumlah followers atau pengikut yang cukup banyak, sehingga anda bisa bekerja dengan akun tersebut untuk meminta post produk anda kedalam akun influencer tersebut.

Baca Juga: Membangun Bisnis Online Dengan Cara Yang Mudah

3. Pilih Lokasi Yang Sesuai Dengan Target Market Anda

Lokasi Yang Sesuai Dengan Target Market Anda

Lokasi merupakan satu diantara faktor terpenting yang harus diperhatikan ketika anda ingin penjualan anda meningkat. Misalnya ketika produk yang anda jual adalah es minuman segar dengan harga yang murah, tentu lokasi yang paling sangat strategis adalah ketika anda membangun usaha anda di sekitar lingkungan kampus dan sekolah. Kita ketahui bahwa jajan para pelajar di Indonesia tidak begitu besar, kecuali pada pelajar di sekolah yang bergengsi dengan biaya sekolah atau biaya kampus yang mahal mungkin jajan mereka cukup tinggi.

4. Lakukan Promosi

 Promosi

Ketika produk anda terbilang baru dan belum cukup dikenal oleh banyak pembeli, maka sebaiknya anda lakukan promosi dan memotong sedikit margin anda untuk menarik minat para pembeli anda. Misalnya lakukan promosi seperti potongan harga atau beli dua dapat tiga dan kegiatan promosi lainnya. Setelah produk anda sudah dikenal oleh banyak orang, dan promosi yang anda lakukan juga sudah habis waktunya, maka lakukan segera inovasi baru dengan menaikan sedikit harga jual anda. Jangan sampai anda menaikan harga tanpa ada inovasi produk, karena hal itu hanya membuat para pembeli anda kabur dan berpindah ke produk pesaing anda. Contohnya ketika anda menjual minuman ES Dengan harga 5000, maka anda bisa lakukan inovasi dengan menambahkan sedikit bubble atau boba kedalam es tersebut. Dan harga jualnya pun bisa anda naikkan menjadi 10.000.

5. Buat Artikel Atau Konten Yang Menarik

Artikel Atau Konten Yang Menarik

Sekarang sudah banyak platform blog yang bisa anda buat untuk membuat artikel atau review menarik mengenai produk anda sendiri. Salah satu platform blog yang paling banyak digunakan adalah blogspot, jadi manfaatkan platform tersebut untuk membuat konten yang menarik mengenai bisnis yang sedang anda jalani tersebut.

Pahami lima strategi ini untuk meningkatkan penjualan bisnis anda dengan begitu usaha anda akan bertahan dalam jangka panjang.

Demikian informasi yang bisa sampaikan ini, semoga setiap usaha yang anda jalani mampu mendapatkan laba yang besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *.

*
*
You may use these <abbr title="HyperText Markup Language">HTML</abbr> tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

Theme BCF By aThemeArt - Proudly powered by WordPress .
BACK TO TOP